Wednesday, January 6, 2010

Blog Jejak Backpacker

Blog Jejak Backpacker didedikasikan untuk berbagi informasi seputar tempat wisata menarik di Indonesia maupun mancanegara. Informasi berupa ulasan tempat wisata, budaya, catatan perjalanan, transportasi, kuliner, akomodasi dan hal lainnya yang berhubungan dengan wisata dan perjalanan ala Backpacker.

Jejak Backpacker diharapkan dapat memberikan informasi secara objektif berdasarkan pengalaman saat mengunjungi tempat wisata dan kesan saat mencicipi keragaman kuliner setempat. Pada saat melakukan perjalanan backpacker, tentunya akan banyak pengalaman menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Semua pengalaman perjalanan tersebut akan dipaparkan secara jujur dan terbuka agar dapat menambah wawasan bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan wisata.

Pengelola Jejak Backpacker ini hanyalah seorang pekerja kantoran yang bekerja pada salah satu anak perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang Pasar Modal di Jakarta. Perjalanan backpacker yang dilakukannya umumnya dilakukan seorang diri (solo/independent backpacker) dan kegemaran ini sudah dijalaninya sejak masih duduk dibangku kuliah. Obsesinya diantaranya akan berkunjung ke setiap propinsi di Indonesia dan negara-negara lainnya di dunia dengan gaya Backpacker. Ide membuat Jejak Backpacker dilatarbelakangi keinginan untuk berbagi pengalaman perjalanan, khususnya bagi orang Indonesia.

Bagi sebagian orang Indonesia, aktivitas jalan-jalan dinilai sesuatu yang sangat mahal dan eksklusif. Hal tersebut dapat dimaklumi karena kurangnya informasi yang dapat diakses untuk mencapai tempat wisata tersebut secara mandiri. Lebih seringnya, informasi yang diberikan tentang tempat wisata oleh beberapa pihak sudah mengandung unsur bisnis berupa tawaran paket wisata (travel) dengan harga mahal. Akhirnya, karena biayanya mahal maka banyak dari kita bercita-cita menikmati hidup, termasuk jalan-jalan, setelah masa pensiun. Perlu disadari bahwa setelah pensiun kondisi fisik seseorang kemungkinan sudah menurun dan bahkan rentan terhadap penyakit.

Maka tidaklah keliru bila hidup ini dijalani secara sehat dan seimbang. Ayo, silahkan bekerja mencari uang, tetapi aktivitas jalan-jalan hendaknya tetap dilakukan untuk refreshing bagi jiwa dan raga. Jalan-jalan tidaklah harus ketempat yang jauh dengan biaya mahal, banyak sarana wisata disekitar kita yang menarik dan pantas untuk dikunjungi. Semoga Jejak Backpacker bermanfaat sebagai referensi perjalanan anda, khususnya perjalanan ala Backpacker.

.

8 komentar:

Jejak Putri Sibayak said...

Kami menunggu tulisan perjalanannya, semoga dapat menambah wawasan para pecinta perjalanan para Backpacker mania. tks

Bacillus said...

Need some help to build your sites bro ? Maybe I can help ya. I suggest you to use php or wordpress for comfort content management sites. Nice to know ya.

Ruben Sukatendel said...

Bacillus, thanks for your attention. I am comfortable with this at the moment.

Anak Dokan said...

Semoga dengan adanya jejak backpacker ini, akan menambah khasanah backpacker Indonesia. Hidup backpacker......

bagas said...

Pekerja kantoran memang menjemukan. Saya sangat setuju untuk untuk menyeimbangkannya dengan backpack. Sehingga uang yang dikumpulkan juga tidak terkuras habis.

Ruben Sukatendel si Jejak Backpacker said...

Dear Bagas, Semoga perjalanan backpack anda menyenangkan. Terima kasih sudah berkunjung ke blog jejak backpacker

iman rabinata said...

tulisannya sangat memotivasi....salam kenal mas...

-iman rabinata, kalimatan-

Ruben Sukatendel si Jejak Backpacker said...

Dear Mas Iman, salam kenal juga buat anda, salam backpacker. tks