Tuesday, February 9, 2010

Hotel Jogja, Bukittinggi, Sumatera Barat

Hotel Jogja berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Hotel ini berjarak sekitar 100 – 200 meter dari Jam Gadang dan terletak dibawah lokasi wisata tersebut.

Posisi hotel yang berada dalam kawasan pasar bawah dan bersebelahan dengan Bank BNI, serta banyak penjual makanan pada malam hari menjadikan Hotel Jogja dapat dipertimbangkan sebagai salah satu alternatip sebagai tempat menginap murah ketika berkunjung ke kota Bukittinggi.
Hotel Jogja menetapkan aturan baku bahwa pukul 12.00 Wib merupakan waktunya check-out, mereka mengabaikan jam check-in (jam berapapun anda check-in, jam check-out tetap jam 12.00 siang).
Pihak hotel bersedia menerima titipan tas tamu, bila misalkan, si tamu tidak memperpanjang menyewa kawar, tetapi masih ingin berjalan-jalan sampai sore hari di Bukittinggi.
Diruang recepsionist hotel ada tulisan yang kira-kira bunyinya “tamu yang berpasangan, harap tunjukkan surat nikah”. Saya nggak bertanya ke petugas hotelnya, tentang apakah tulisan tersebut memang benar-benar serius dan setiap tamu yang berpasangan harus membawa surat nikah?
Rate kamar dan cara mencapainya
Rate kamar pada Hotel Jogja di Bukittinggi untuk standar single sebesar Rp 80 ribu/malam dan ekonomi single sebesar Rp 60 ribu/malam
(update pada saat melakukan perjalanan di Bukittinggi pada tanggal 10 - 12 Februari 2008). Pada saat menginap di hotel Jogja Bukittinggi, saya mendapatkan kamar dilantai satu yang posisinya langsung menghadap ke halaman hotel, kamarnya lumayan bagus dan bersih.
Untuk mencapai hotel Jogja tidaklah terlalu sulit. Ketika akan memasuki kota Bukittinggi, anda disarankan turun di simpang Jambu Air (biasanya si sopir kendaraan akan bertanya “ada yang turun di Jambu Air?”). Dari simpang Jambu Air, naik angkot warna merah nomor 14 dan minta diturunkan didepan hotel Jogja didaerah Pasar Bawah.
Kalau anda tidak turun di simpang Jambu Air maka bus (mobil travel) akan berbelok ke kanan dan berhenti di terminal Bukittinggi. Sebenarnya dari terminal banyak juga angkot yang menuju daerah pasar atas dan pasar bawah, hanya saja jarak tempuhnya semakin jauh.

5 komentar:

Pulu Jinabun said...

Sepertinya hotel ini cocok bagi kaum backpacker ya....

obat said...

Mas, ada no telp-nya? saya jadi ke bukittinggi kira-kira tanggal 9/10 Maret ini. Thanks

Ruben Sukatendel si Jejak Backpacker said...

Mr Obat, Hotel Jogja Bukittinggi dapat dihubungi di 0752-21142.

Kemaren tanggal 2 Maret 2010, sy sempat menelpon ke hotelnya, ratenya sekarang u/ Ekonomi Rp. 75 Ribu (sendiri) atau Rp. 100 Ribu (Berdua)

u/ kelas Standar Rp. 100 Ribu (Sendiri) atau Rp. 150 Ribu (Berdua).

Perlu diketahui bahwa pengelola jejak backpacker tidak terafiliasi dengan hotel ini, review terhadap hotel jogja murni dari pengalaman pernah menginap disini. tks

obat said...

terima kasih mas...
This will be help!

Ruben Sukatendel si Jejak Backpacker said...

U/ Mr Obat, semoga perjalanannya menyenangkan dan lancar2 saja nanti, salam backpacker