Wednesday, March 10, 2010

Villa Pulau Sebesi Indah, Lampung Selatan

Lokasi Villa Pulau Sebesi Indah terletak di Desa Tejang – Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. Pengelola Villa Pulau Sebesi Indah, Bapak Hayun, dapat dihubungi pada nomor telepon 0813 6992 3312 atau 0828 7013 757. Pemilik Villa Pulau Sebesi Indah merupakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Jangan terlena dengan sebutan ”Villa” seperti yang anda bayangkan dengan villa di daerah puncak Bogor, Lembang, atau kawasan Berastagi di Sumatera utara. Villa disini menyerupai rumah biasa yang dapat dihuni sekitar 10 – 15 orang.

Villa Pulau Sebesi Indah memiliki sekitar 6 – 7 rumah sewa yang daya tampungnya berbeda-beda antara satu rumah dengan rumah lainnya. Rumah sewa yang besar dapat menampung sekitar 10 – 15 orang, sedangkan yang kecil mampu menampung sekitar 4 – 6 orang.
Letak Villa Pulau Sebesi Indah berada persis ditepi pantai dan berjarak sekitar 300 – 400 meter dari dermaga Pulau Sebesi. Villa memiliki halaman yang cukup luas yang dapat digunakan sebagai tempat berkemah bila daya tampung villa tidak mencukupi, sekaligus cocok juga sebagai tempat membuat acara bakar – bakar ikan atau daging (barbeque).
Buah kelapa muda dan pisang merupakan buah-buahan yang rutin tersedia di penginapan ini, hal tersebut mungkin dikarenakan komoditi dimaksud cukup banyak terdapat di Pulau Sebesi. Karena berada diteluk yang bersebelahan dengan lautan dan sebagian penduduk Pulau Sebesi bekerja sebagai nelayan maka tidak terlalu sulit untuk mendapatkan persediaan ikan sehingga menu makanan di Villa Pulau Sebesi Indah tidak jauh dari unsur ikan laut.
Karena keterbatasan sumber daya listrik di Pulau Sebesi, terkadang mempengaruhi ketersediaan air tawar, walaupun pada dasarnya ketersedian air tawar di pulau ini cukup melimpah. Tetapi bila villa ini dihuni oleh banyak pengunjung (beberapa rombongan) kemungkinan kekurangan air tawar akan terjadi.
Villa Pulau Sebesi Indah merupakan penginapan kelas backpacker yang tidak cocok bagi mereka yang sudah terbiasa menginap di hotel – hotel berbintang atau Villa ”yang sebenar-benarnya”.
Disekitar gerbang masuk ke villa terdapat warung kecil yang menjual berbagai kebutuhan dasar seperti sabun mandi, odol, kopi, minuman ringan, dan lainnya.
Sewa Villa Pulau Sebesi Indah sekitar Rp 200 ribu per malam belum termasuk makan. (update pada saat perjalanan Krakatoa Trip dilakukan Jejak Backpacker pada bulan Februari 2010).

3 komentar:

Anonymous said...

tempatnya sangat bagus,sayang fasilitasnya kurang memadai tatapi untuk backpacker ini tempat terbagus di pulau sumatra

Ruben Sukatendel si Jejak Backpacker said...

terima kasih u komentar anda dan salam backpacker u anda, tks

Anonymous said...

referensi bagus..saya berencana ke sana maret depan